Gudeg Jogja

Hampir semua orang di Indonesia pernah mendengar yang namanya Gudeg. Ya, makanan dengan cita rasa manis ini sudah menjadi semacam makanan pokok penduduk Jogja, dan juga oleh-oleh khas bagi wisatawan yang datang ke Jogja. Tidak ke Jogja kalau belum bersentuhan dengan gudeg.

Gudeg ada dua jenis, yaitu: gudeg kering dan gudeg basah. Gudeg yang biasa untuk oleh-oleh adalah gudeg kering, karena lebih tahan lama, sehingga ketika sudah sampai di kota asal masih enak dimakan. Banyak sentra gudeg di Jogja, antara lain: daerah Barek Bulaksumur yang dekat dengan kampus UGM atau di daerah Wijilan yang dekat dengan lokasi wisata kratin Jogjakarta.

Lalu, bagaimana jika yang tinggal di luar kota Jogja ingin menikmati gudeg khas Jogja secara langsung? Di beberapa kota sudah ada yang membuat sentra gudeg sebagai solusi pengobat rindu akan gudeg. Nah, untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya ternyata sudah ada juga. Namanya Gudeg Kangen Jogja, menyajikan jenis gudeg kering. Rasanya tidak terlalu manis. Solusi bagi yang suka gudeg, tetapi tidak ingin yang terlalu manis.


Bagi penggemar gudeg kering yang berminat, bisa kontak ke alamat lengkapnya: 
Perumahan Graha Tirta cluster Blogenville no. 15, Jl. Brigjen Katamso, Waru Sidoarjo.  Pin BB: 7D0E8A03; WA: 0856 305 7223, dan ini Facebook-nya.

Menu yang tersedia: Paket nasi gudeg mulai 14 ribu, paket tanpa nasi mulai 35 ribu.

Kelebihan Gudeg Kangen Jogja: 
- Menggunakan bahan ayam kampung.
- Tidak terlalu manis.
- Sambel krecek yang khas gudeg Jogja.
- Beberapa bahan didatangkan langsung dari Jogja untuk menjaga cita rasa gudeg asli.
- Melayani pengiriman untuk wilayah Surabaya Sidoarjo, dan sekitarnya.
- Sudah dibawa pelanggan yang membeli langsung sampai kota Solo, Madiun, Tulungagung, dan Mojokerto.
- Bisa tahan 12 jam di luar kulkas.
- Tahan 3-4 hari di kulkas.

Monggo, yang sudah tidak tahan kangennya sama gudeg, langsung pesan! ;)

0 comments:

Post a Comment