Ampyang Kacang

Ampyang kacang atau biasa disebut gula kacang, merupakan cemilan khas Jawa yang terbuat dari kacang tanah dan diberi gula jawa. Biasanya, rasa yang disajikan ampyang ada yang manis dan gurih. Selain sebagai cemilan di rumah, ampyang juga menjadi jajanan yang populer, tidak heran apabila ampyang kacang dijadikan salah satu menu oleh-oleh. Daerah yang banyak menghasilkan ampyang adalah Yogyakarta dan wilayah Jawa Tengah lainnya.

Ampyang Kacang

Salah satunya Ampyang Kacang Asmoro. Produsen ampyang kacang ini berlokasi di Nglaran RT 03/07 Desa Banyakprodo Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri Jawa Tengah. Kemasan 250 gram/bungkus, harga Rp10.000,-, apabila order minimal 5 bungkus harga menjadi Rp9.000,-. Pengiriman luar kota bisa melalui Tiki JNE. Kontak langsung Ampyang Kacang Asmoro ke PIN BB: 5FACBA11, WA/sms 085642083388. Bisa juga ke halaman Facebook di https://www.facebook.com/GubukAmpyang


Selain ampyang kacang, ternyata tersedia juga Ampyang Kelapa. Di sini kacang digantikan potongan kelapa muda, dan gula merahnya diganti dengan gula pasir. Order minimal 5 bungkus harganya Rp9.000,-, sedangkan order minimal 10 bungkus harganya Rp8.500,-. Wow, boleh dicoba, nih!

Ampyang Kelapa

Sore-sore di teras, minum teh panas manis kental, ditemani ampyang kacang, enak tenaaaaan....

0 comments:

Post a Comment